Ads for you

Jumat, 15 Januari 2010

Flashdisk untuk RAM? Kenapa Tidak?

Flashdisk sepertinya bukan barang baru lagi di zaman edan seperti ini, bahkan Pak eRTe yang sudah tua ini pun punya. hehehe.. Pada post kali ini, Pak eRTe akan berbicara mengenai penggunaan flashdisk untuk RAM. Bingung bukan? Pak eRTe saja bingung yang mau bikin post. Oke, sekarang simak tulisan ini.




RAM (Random Access Memory) dalah tempat untuk menyimpan dan mengolah data. Biasa digunakan sebagai "Working Storage", tempat dimana komputer menjalankan program. Disini program/data dapat dibaca, ditulis, dan dihapus dari RAM, dan saat komputer dimatikan maka isi RAM tersebut akan hilang.

Pada saat kita mengaktifkan aplikasi di komputer atau laptop, hal itu tentu saja akan mengurangi kapasitas RAM yang tersedia. Bahkan apabila terlalu banyak aplikasi yang kita buka, bisa saja membuat komputer menjadi hang. Mengapa hal itu bisa terjadi? Karena semakin banyak aplikasi yang kita buka di komputer, maka semakin besar pula RAM yang kita gunakan. Sehingga pada saat kita membuka aplikasi baru maka komputer akan kekurangan RAM dan menjadi hang.

Solusi yang biasa kita lakukan adalah dengan membeli RAM baru. Namun harga RAM yang tidak murah kadang-kadang menjadi alasan yang tepat untuk tidak membelinya. Eboosterlah solusi yang memungkinkan. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa memanfaatkan flashdisk sebagai RAM.

download ebooster

Sumber : kaskus

4 komentar:

  1. Pak eRTe kalo masalah IT waaah saya mah g ngerti niiih, kalo kebanyakan donlod terus nantinya khawatir jadi kacau beliau.... soalnya dulu pernah maen donlod2tan akhirnya comptr ku jadi heng. Tapi gpp Pak eRTe dah mo berbagi ilmunya.
    sukses selalu Pak n tetep semanget

    BalasHapus
  2. hehe.. iya kudu ati2 bang harto kalo masalah komputer mah.. kalo kenape2 ntar gampang rusak..

    BalasHapus
  3. udah keluar nih ilmu komputernya. keep posting bal, ngomong-ngomong shoutmix-nya ganti pake cbox aja soalnya kalo pake shoutmix linknya ga muncul.

    BalasHapus
  4. Mampiirr, maaf bru bsa hadir ... Mau tambah traffic dan nge-PING?
    http://salonoyah.blogspot.com/2010/04/ping.html

    BalasHapus